Kemenangan Pemilu

image

Rabu, 9 April 2014 kemarn serwntak seluruh indonesia menggunakan hak pilihnya. Adapun yag tidk memanfaatkan alias golput itu urisan mereka.
Bukan menyalahkan tapi menurutku golput itu hanya pemimpi. Ingginnya indonesia lebih baik tapi tidak ada aksi nyata. Alias omdo (omong doang)
Ah sudahlah…..
Hari ini hasil quick count mulai terlihat. Biasanya hasilnya memang tidak beda jauh alias beda tipis saja dari real count.
Dan taraaaaa siapakah peringkat tertinggi. Saya sebenarnya g tega mengatakan ini. PDIP mendapat suara terbanyak dari quick count.
Saya sungguh berharap nantinya Indonesia masih menjadi negara yang relatif religius -.-. Relatif? Ya…karena yag kemarin ya g religius2 amat. Soalnya di PDIP banyak caleg yag non muslim.
Ah…sudahlah.
Dari kampanye kemarin2 sempat membenci partai ini. Kenapa? Hoalah….lha wong knalpot yag biasanya orang suka dibikin suaranya halus biar nyaman berkendara lha kok ini malah di blombong. Pakai digas2 kenceng lagi pas berkendara. Dan hasilnya kampanye yang tidak nyaman malah menimbulkan keresahan masyarakat. Sempat suamiku ketemu rombongan si merah ini. Ealah….mau di tabrak pakai bendera yang di ‘clolangkan’ ke badan jalan milik sebelah. Sempat berdiskusi sama suami bahwa jangan sampai milih partai ini.
Qodarullah…justru dia lah yang mendapat suara terbanyak.
Kecewa? Iya, awalnya kecewa tapi sungguh inilah yang terbaik. Kenapa justru partai pilihanku tidak masuk 3 besar. Padahal partai ini partai Islam *harusnya yang menang partai Islam ya, kan mayoritas penduduk Indonesia Islam.
Ah…sudahlah
Partai yang ku pilih ini justru partai paling rendah angka korupsinya, paling kecil bahkan tidak ada pelanggaran ketika kampanye (isunya ada sikh bawa anak2 saat kampanye), dan yang pasti partai Islam.
Tapi, inilah jalannya. Akankah para kader nya justru melemah atau akn tetap melayani dimanapun berada. Allah sedang memberi pembelajaran pada partai ini.
Sejatinya menang dan kalah itu hanya persepsi kebanyakn orang.
Justru aku merasa menang karena sudah memilih partai yang menurutku pling baik diantara yang ada. Yang mengutamakan agama daripada yang lainnya. Yang memiliki ukhuwah kuat diantara kader atau simpatisannya.
Ah…..kemenangan bukan hanya mendapat pemilih yang banyak. Namun kemenangan nyata adalah keridhoan Allah.
Keep istiqomah dan tetap kerja…kerja..kerja.

*sekali sekali bahas politik…boleh kan ya?:$

Tinggalkan komentar